Bom Fosfor Putih (White Phosphorus)



Bom Fosfor Putih (White Phosphorus)


Bom Fosfor atau yang biasa di sebut WP (WP = White Phosphorus) atau nama yang lebih kerennya disebut Willy Pete merupakan sebuah Unsur Kimia yang dibuat dari Allotrope Unsur Kimia Fosfor.  WP/Phosporus Putih ini dapat menghasilkan Asap dan Kebakaran dengan begitu cepat. 
White Phosphorus (Fosfor Putih)
Mitra Decapri



Adapun Fungsi dari Bom Fosfor Putih (White Phosphorus) adalah sebagai pelindung dengan mengeluarkan asap agar terhindar dari pandangan musuh untuk menembak/membidik dari sasaran mereka

Namun dengan demikian, White Phosphorus juga memiliki efek samping yang sangat mengerikan. White Phosphorus dapat dengan mudah membakar apapun dengan sangat cepat, dengan demikian White Phosphorus sering digunakan sebagai senjata untuk membunuh musuh/lawan pada peperangan.

Adapun Efek-Efek Bom Fosfor Putih (White Phosphorus) terhadap manusia
Fosfor putih dapat mengakibatkan luka dan kematian dengan tiga cara:

  • membakar jaringan otot, jika asapnya terhirup, atau tertelan. 
  • Akibat paling fatal jika tertelan atau terbakar.
  • Membakar
Fosfor putih dapat mengakibatkan luka bakar tingkat tiga yang luas dan dalam. Terbakar oleh fosfor putih lebih berbahaya daripada terbakar api, karena fosfor yang terkandung akan menyerap ke dalam darah melalui luka bakar dan akhirnya akan menyebabkan kerusakan hati, jantung, paru-paru dan ginjal, bahkan dapat menyebabkan kegagalan banyak organ secara bersamaan (multi-organ failure). 


Berikut Gambar - Gambar Ledakan Bom Fosfor Putih (White Phosphorus) 

  • Gambar Ledakan Bom Fosfor Putih (White Phosphorus) Diudara
Ledakan Bom Fosfor Putih diudara
Mitra Decapri
Ledakan Bom Fosfor Putih diudara
Mitra Decapri
Ledakan Bom Fosfor Putih diudara
Mitra Decapri
  • Gambar Ledakan Bom Fosfor Putih (White Phosphorus) Didarat
Ledakan Bom Fosfor Putih didarat
Mitra Decapri
Ledakan Bom Fosfor Putih didarat
Mitra Decapri
Ledakan Bom Fosfor Putih didarat
Mitra Decapri

Jika terhirup Asap dari Bom Fosfor Putih (White Phosphorus)White Phosphorus yang terbakar menghasilkan asap putih tebal yang panas. Terpapar asap dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan timbulnya penyakit bahkan kematian. White Phosphorus dalam jumlah sedang akan mengiritasi mata dan hidung. Jika terpapar dalam waktu yang cukup lama, maka dapat menimbulkan batuk parah. 
Jika Tertelan
Jumlah fosfor putih terbanyak yang dapat tertelan oleh manusia adalah 1 mg per setiap berat tubuh, dan jika tertelan hingga 15 mg, akan menyebabkan kematian. Menelan fosfor putih dapat menyebabkan kerusakan hati dan ginjal. 
Sebenarnya senjata apapun yang digunakan untuk membunuh, maka sama saja, itu tetap pembunuhan. Tetapi menggunakan senjata yang tidak hanya membunuh secara massal tentulah sangat menginjak-nginjak nilai kemanusiaan. Hanya Allah tempat meminta tolong.



  • Gambar Pembakaran Bom Fosfor Putih (White Phosphorus) Jika Terkena Manusia

Efek Pembakaran Terhadap Manusia
Efek Pembakaran Terhadap Manusia


Efek Pembakaran Terhadap Manusia

Beberapa Negara menyarankan jika terkena Bom Fosfor Putih (White Phosphorus) Harus segera dicuci atau dibilas menggunakan 0,5-2,0 % Larutan Tembaga Sulfida


Larutan Tembaga Sulfida
Mitra Decapri
Adapun Bukti Pemakaian Bom Fosfor Putih (White Phosphorus) Tentara Militer pada saat perang :

  • Tentara Militer Israel Pada Penyerbuan Ke Jalur Gaza Palestina




Sumbur Artikel : Abu Fadlan, Artikel Terkait
Sumber Gambar : Sazka, Artikel Terkait

Comments

Post a Comment