Bagaimana Cara Lari Yang Benar Beserta Dengan Tipsnya

Bagaimana Lari Yang Benar Beserta Dengan Tipsnya


Lari merupakan olahraga yang sangat mudah dan praktis, disamping tidak membutuhkan banyak peralatan-peralatan untuk perlengkapan lain seperti olahraga lain. Cukup dengan mempunyai sepatu olahraga dan sepasang baju kaos kita sudah bisa berolahraga. Namun dengan kita berlari saja tanpa menggunakan trik dan cara yang benar tubuh kita akan terasa sakit terutama pada bagian otot betis, paha serta pada pergelangan kaki. maka dengan itu saya menganjurkan bagi kawan-kawan yang suka Berolahraga lari saya sarankan agar mengetahui terlebih dahulu Bagaimana Cara Lari Yang Benar dan Tips agar terhindar dari rasa sakit sehabis lari.

Pengalaman saya, sebelum saya menggunakan dan menerapkan Tips dibawah ini saat berlari, tubuh saya terasa sakit bahkan semua pergelangan serta otot-otot terasa nyeri. itu sewaktu saya belum mengetahui bagaimana cara lari yang benar. dan untuk sekarang tubuh saya terasa enak saat saya menerapkan pemanasan sebelum dan sesudah berlari. Berikut Dibawah ini Bagaimana Cara Lari Yang Benar Beserta Dengan Tipsnya :


Usahakan Agar Tubuh Selalu Dalam Posisi Tegak
Dengan Postur Badan yang membungkuk akan membuat beberapa bagian otot pada tubuh kita kurang aktif, seperti punggung dan sebagainya yang menimbulkan risiko cedera atau juga nyeri. Jadi usahakan saat berlai Tubuh Anda Selalu Dalam Posisi Tegak agar mendapatkan hasil kesehatan yang memuaskan.


Usahakan Sewaktu Menapakkan Kaki Sebaiknya Bertumpu Pada Tumit dan Berlanjut ke arah jari kaki.
Hindarkan menapak kan anda dengan seluruh telapak kaki pada waktu bersamaan. Sebab, Hentakan dari telapak kaki akan membuat gelombang kejut pada bagian tulang kering, lutut, dan punggung. dan berefek cedera pada bagian tertentu.


Penuhi Cairan Tubuh Sebelum, Selama, Dan Setelah Berlari.
Minumlah air secukupnya dengan kira-kira waktu antara 30 menit sebelum anda berlari, hal ini sangat bagus untuk menghindari terjadinya kram pada otot-otot anda. Dan Jika Anda berlari lebih dari waktu 30 menit, dianjurkan untuk  mengonsumsi minuman berenergi. Usahakan agar perut tidak kosong dari makanan sebelum anda lari.

Usahakan Pada Saat Berlari Anda Bernafas Menggunakan Hidung

Pada saat berlari, sebaiknya pada saat melakukan pernafasan disarankan agar menggunakan hidung dan tutup mulut anda. karena jika anda menggunakan pernafasan dengan mulut akan sangat cepar terjadinya dehidrasi dan kelelahan.

Beristirahatlah Saat Mengalami Cedera
Jika anda mengalami nyeri pada bagian otot manapun usahakan untuk berhenti dan beristirahat agar cedera tersebut tidak semakin parah.

Gunakan Sepatu Sport yang Khusus Untuk Berolahraga
Penggunaan Sepatu yang sembarangan akan membuat masalah bagi anda sendiri dan biasanya akan mengalami cedera atau rasa nyeri pada lutut. Jadi saya sarankan agar menggunakan Sepatu yang memang dirancang untuk berlari.

Pemanasan
Pemanasan sangat perlu sebelum anda berlari hal tersebut sangat disarankan agar otot-otot pada bagian kaki dan sekitarnya agar tidak terlalu kaget dengan perubahan ekstrim gerak pada saat kita berlari. langkah-langkah tersebut bisa dilakukan dengan cara perenggangan, untuk jelasnya tonton video dibawah ini.

Berhentilah Merokok
Rokok dapat membuat penyerapan kapasitas oksigen dalam paru-paru berkurang. jika anda tetap merokok maka kerja jantung dan paru-paru pada tubuh anda akan semakin berat.


Berikut Video Perenggangan Tubuh Sebelum Anda Berlari




Berikut Video Gerakan Lari Yang Benar



Sumber Artikel : IniCara.com
Sumber Video  : Candrawangsa.com

Comments

  1. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih informasinya. salam sehat.

    ReplyDelete
  3. In addition, a special support bar design adidas z x 750 has been added to the outsole of the UB19. The design extending from the front and back 0000 of the arch has strong torsion protection, and the structure maintains a lightweight concept.

    ReplyDelete
  4. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    ReplyDelete

Post a Comment